Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. City Beruntung Memiliki Frank Lampard

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 2 Januari 2015 | 00:32 WIB
Frank Lampard (Getty Images)

Frank Lampard tampil sebagai penentu kemenangan Manchester City saat menjamu Sunderland, Kamis (1/1) malam WIB. Manuel Pellegrini pun mengakui Lampard adalah sosok penting terutama di saat dibutuhkan tambahan gol untuk bisa memetik kemenangan.

Bermain di Etihad Stadium, Manchester City memetik kemenangan tipis 3-2 atas Sunderland. Setelah sempat unggul 2-0 dari Yaya Toure dan Stevan Jovetic, Sunderland mampu menyamakan kedudukan dari gol Jack Rodwell dan Adam Johnson. Frank Lampard yang tampil sebagai pemain pengganti tampil sebagai penentu kemenangan dengan torehan golnya.

"Saya pikir Frank Lampard adalah pemain yang sangat penting, khususnya di saat dibutuhkan untuk mencetak gol. Akan tetapi, kami bermain dengan sangat baik selama 90 menit, mengalirkan bola dengan baik dan satu-satunya kesalahan adalah saat kebobolan gol kedua dari titik penalti," ujar Pellegrini.

"Itu adalah kesalahan kami. Kami memiliki Frank yang mencetak gol namun kami juga memiliki empat atau lima peluang bagus mencetak gol. Costel Pantilimon adalah pemain terbaik mereka," kata dia.