Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Bukti Milan Kepayahan Kala Melawan Torino

By Martinus Bangun - Minggu, 11 Januari 2015 | 18:43 WIB
Diego Lopez, kebobolan setelah digempur Torino. (Getty Image)

AC Milan beruntung kala membawa pulang satu poin dari kandang Torino, Sabtu (10/1). Jika mengacu pada statistik laga, Riccardo Montolivo cs. bahkan bisa saja kalah telak dari sang lawan.

Pada laga tersebut,, Milan memang mencetak gol lebih dulu melalui eksekusi penalti Jeremy Menez saat laga baru berjalan tiga menit. Namun eksekusi Menez merupakan satu-satunya tembakan mengarah sasaran skuat Rossoneri di laga tersebut.

Menurut situs whoscored.com, Torino justru makin mendominasi pertandingan setelah gol Menez tersebut. Perjuangan Milan semakin berat kala Mattia De Sciglio diganjar kartu merah menjelang turun minum.

Secara keseluruhan, persentase penguasaan bola tim tuan rumah bahkan mencapai 65%. Berbanding cukup jauh dengan penguasaan bola Milan yang hanya mencapai 35%.

Selain kalah penguasaan bola, Milan juga kalah jauh dalam meraih peluang gol. Situs tersebut juga menampilkan bahwa Fabio Quagliarella cs. bahkan membuat 26 tembakan ke gawang Diego Lopez. Sedangkan Milan hanya mampu melepaskan delapan tembakan, atau tak sampai 1/3 dari total peluang Torino.

Bukti lain yang menunjukkan bahwa Milan benar-benar keteteran di laga tersebut adalah terkait nilai penampilan Lopez merupakan yang tertinggi dibanding rekan-rekannya.

Usai laga, pelatih Filippo Inzaghi seakan hanya bisa berkelit dan meratapi nasib. “Sulit untuk bisa bermain baik saat harus tampil 10 pemain melawan 11 pemain,” ujar Inzaghi sesudah laga.