Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Arsenal Butuh Sosok Bek Seperti John Terry

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 11 Januari 2015 | 13:03 WIB
Arsene Wenger (David Price/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengeluhkan keroposnya lini belakang timnya. Menurut Wenger, Meriam London membutuhkan sosok pemimpin seperti bek Chelsea, John Terry.

Arsenal memang sering kebobolan di menit-menit akhir pertandingan musim ini. Tak jarang bahkan klub asal London Utara itu tak mampu mempertahankan keunggulannya.

Manajer Arsene Wenger mengklaim  bahwa hal itu menunjukkan buruknya komunikasi antar pemain di lini belakang. Oleh sebab itu, Wenger menilai bahwa timnya membutuhkan sosok pemimpin di lini belakang.

"John Terry adalah pemimpin di lapangan. Dia seperti Tony Adams, pada dasarnya bertugas mengorganisasi tim dengan pengalaman panjang yang dimiliki dia. Mungkin (Gary) Cahill dalam lima, enam, atau tujuh tahun juga akan seperti itu. Dia dalam usia yang tepat dan tak akan ditemukan banyak pemain seperti itu," kata Wenger.

"Dengan pemain yang mempunyai latar belakang negara yang berbeda, komunikasi menjadi hal sulit dari yang diperkirakan dan terlihat komunikasi minim. Mereka tak selalu berbicara dengan bahasa yang sama, mereka tidak menanggapi situasi dengan cara yang sama. Itu menjadi persoalan bagi kami." jelas pria asal Perancis itu.