Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persik Tetap Latihan meski Didrop dari LSI 2015

By Suryo Wahono - Rabu, 14 Januari 2015 | 20:46 WIB
Agus Yuwono berdiskusi dengan asisten pelatih di latihan rutin Persik. (Gatot Susetyo/Bolanews)

Semangat baja tetap ditunjukkan Kusnul Yuli dkk. Meski Persik sudah pasti dicoret oleh PT LI dari kiprahnya pada LSI 2015, mereka tetap latihan rutin di bawah asuhan Agus Yuwono.

Hal itu terlihat pada sesi latihan di Stadion Brawijaya Kediri, Rabu (14/1).

Meski tanpa kehadiran beberapa pemain seperti bek Montenegro Vladan Tatar, kiper Sandi Firmansyah, bek Asep Budi, maupun trio striker Ugiex Sugianto, Faris Aditama, dan Qischil Gandrumini, hal itu tak mengurangi semangat tim Macan Putih.

Yang menarik, pemain yang seleksi malah bertambah dengan kehadiran eks Persipura Heru Nerly, dan dua pemain asing asal Mali.

"Sebelum ada pengumuman dari manajemen soal nasib Persik di LSI, kami tetap menjalankan tugas rutin latihan. Jika ada beberapa pemain yang absen, itu karena mereka sudah minta izin kepada tim pelatih. Termasuk Vladan yang pergi ke Jakarta karena ada urusan pribadi,” ungkap pelatih Agus Yuwono.

Hanya, Agus tak memberi jawaban konkret soal kelanjutan Persik di pentas LSI 2015.

"Kami menunggu saja. Kami masih punya keyakinan Persik bisa ikut LSI. Kuncinya, kalau manajemen punya dana dan bisa meyakinkan PT LI, semua masalah akan selesai," ujarnya.