Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei Selamatkan Nyawa Bayi Malang

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 14 Januari 2015 | 13:00 WIB
Lee Chong Wei, sumbangkan dana pribadi untuk membantu sesama. (Sajjad Husein/AFP)

Kesuksesan yang berhasil diraih Lee Chong Wei tak membuatnya lupa diri. Sebagai manusia biasa, ia tetap memiliki jiwa sosial yang besar terhadap sesama.

Baru-baru ini, Chong Wei membantu bayi mungil bernasib malang di Malaysia. Bayi perempuan berusia enam bulan itu bermana, Lee Pei Ying. Ia mengalami gangguan jantung dan harus menjalani operasi.

Sebelum menjalani operasi tersebut, orang tua sang bayi wajib melunasi pembayaran rumah sakit terlebih dulu. Karena faktor ekonomi, mereka tidak berdaya memenuhi tuntuan rumah sakit.

Di saat genting, Chong Wei datang dan memberikan sumbangan sekitar 25 ribu ringgit (setara Rp87 juta) dalam waktu 15 menit setelah ayah sang bayi, Lee Hock Boon, menghubungi ajudan Chong Wei.

Sebelumnya, Chong Wei memang telah menawarkan diri untuk memberikan sumbangan. Namun, Hock Boon menolak karena ia dijanjikan mendapat sumbangan dari salah satu komunitas superbike di Malaysia.

"Datuk (Chong Wei) benar-benar baik hati. Dia juga bersedia untuk membantu keluarga saya jika kami membutuhkan bantuan di masa depan. Kami sangat berterima kasih kepadanya, " kata Boon Hock.