Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FIFA Kembali Tegaskan Hukuman Transfer Barcelona

By Suryo Wahono - Rabu, 14 Januari 2015 | 19:48 WIB
Mark Goodard (Diariogol)

FIFA kini telah kembali menegaskan sikap mereka terhadap larangan kepada Barcelona untuk mendatangkan pemain baru di dua bursa transfer mendatang. FIFA menegaskan bahwa aturan tersebut sebagai contoh kepada semua klub lainnya agar tidak kembali terulang.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Umum FIFA bagian Transfer Matching Sistem, Mark Goddard, mengenai penyimpangan yang dilakukan Barcelona dalam mendatangkan pemain muda. Blaugrana tidak menjelaskan kepada FIFA mengenai para pemain muda yang mereka miliki mengenai asal usul mereka ke dalam sisten data base FIFA yang membuat mereka mendapatkan saksi tersebut.

"Ini adalah kasus yang sangat penting bagi kami dan itu menunjukkan bahwa aturan tersebut sama untuk semua orang (klub)," kata Goddard seperti dikutip dari Marca.

"Klub memiliki kewajiban dalam memberikan rincian lengkap dalam bentuk modul ke dalam sistem IT kami mengenai pemain muda dan para pemain mereka saat ini tidak berada di dalam sistem kami. Jadi semuanya tidak jelas mengenai dari mana para pemain itu berasal?"

"Saya tidak tahu apa yang telah dilakukan Barca kepada para pemain yang terlibat, atau jika klub tersebut kini tengah mencoba untuk memperbaiki situasi tersebut."