Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Raih Ballon d'Or, Senjatanya di Kaki Kanan

By Tulus Muliawan - Rabu, 14 Januari 2015 | 11:00 WIB
Cristiano Ronaldo, pemain terbaik dunia 2014. (Mike Hewitt/Getty Images)

Cristiano Ronaldo kembali dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik sejagad pada 2014. Di malam penghargaan, Senin (12/1), Ronaldo tampak bahagia dengan pencapaian yang diraihnya.

Kualitas Ronaldo di lapangan tak perlu diragukan lagi. Salah satu hal yang turut memengaruhi terpilihnya Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia 2014 adalah torehan gol yang diraihnya.

Berdasarkan data yang dihimpun sepanjang 2014, Ronaldo mencetak total 52 gol dari total 43 pertandingan di Liga Champion, La Liga, dan Piala Dunia 2014.

Dari ke-52 gol tersebut, rataan gol Ronaldo di La Liga mencapai 62 menit per gol. Uniknya, 39 gol dari total 52 gol Ronaldo dicetak dengan kaki kanan.

Meski dikenal punya dua kaki yang sama baik, tapi Ronaldo membuktikan bahwa kualitas dan kekuatan kaki kanannya lebih baik dibanding kaki kirinya.

Dari ke-52 gol tersebut, Ronaldo hanya mampu mencetak delapan gol dari kaki kiri dan empat diantaranya lahir dari sundulan kepala sang bintang

Catatan ini bisa bertambah karena penampilan Ronaldo di Copa del Rey dan sejumlah turnamen kecil dan laga persahabatan lainnya belum masuk hitungan.