Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selfie Fransesco Totti Menuai Kritik

By Tulus Muliawan - Selasa, 13 Januari 2015 | 12:00 WIB
Fransesco Totti, selfie di pinggir lapangan. (Getty Images)

biasa saja, tapi tidak sedikit juga yang melakukan aksi unik untuk merayakan gol tersebut.

Selebrasi unik ditunjukkan Fransesco Totti saat membawa AS Roma mengimbangi Lazio pada Derbi Roma, Minggu (11/1). Totti selfie di pinggir lapangan usai mencetak gol kedua Roma.

Banyak kalangan melihat aksi Totti sebagai hal unik. Namun, tidak sedikit juga yang mengecam aksi Totti. Mereka menilai selfie Totti tidak pantas dilakukan seorang bintang.

"Saya rasa selfie tidak pantas dilakukan seorang pemain sepak bola di lapangan. Apalagi di tengah pertandingan," ujar Presiden Lazio, Claudio Lotito.

"Selfie yang dilakukan Totti tidak tepat. Saya rasa kapten Lazio (Stefano Mauri) tidak akan pernah melakukan hal semacam itu," ujar sang presiden.

Selebrasi unik semacam ini pernah dilakukan sejumlah pemain. Samuel Eto'o pernah melakukan selebrasi dengan meminjam kamera fotografer di pinggir lapangan saat masih berseragam Inter.

Selain itu, Robert Lewandowski juga pernah merayakan gol dengan selfie bersama para pendukung Bayern Muenchen di pinggir lapangan. Foto tersebut segera ia unggah ke Instagram.