Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Phil Jones Mentahkan Alasan Kelelahan Van Gaal

By Suryo Wahono - Senin, 29 Desember 2014 | 21:44 WIB
Phil Jones (Getty Image)

Bek Manchester United, Phil Jones, mementahkan alasan bahwa timnya hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Tottenham Hotspur, Minggu (28/12), karena alasan kelelahan. Alasan kelelahan karena hanya punya waktu 48 jam untuk memulihkan diri setelah pertandingan sebelumnya diungkapkan oleh pelatih Louis van Gaal.

Namun Jones membantah alasan tersebut. Bila alasannya kelelahan, tim-tim lain juga punya alasan yang sama karena mereka semua habis bermain 48 jam sebelumnya.

"Kelelahan dirasakan karena harus bermain dua kali dalam tiga hari tapi kondisi yang sama dialami semua klub di Premier League," kata Jones kepada MUTV.

Bek timnas Inggris itu juga tak menyalahkan jadwal yang sangat padat. United kini harus siap untuk menghadapi Stoke, Kamis (1/1), dan dua hari kemudian bertempur lagi di babak III Piala FA.

"Kami harus menjalaninya dan pernah mengalaminya dan sekarang kami menatap pertandingan melawan Stoke, Kamis," ujarnya, seraya menambahkan timnya memiliki banyak kesempatan untuk membuat gol ketika menghadapi Tottenham.