Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Monk Terkejut Swansea Mampu Cetak Dua Gol

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 16 Agustus 2014 | 21:56 WIB
Garry Monk (PAUL ELLIS/GETTY IMAGES)

Manajer Swansea City, Garry Monk mengaku terjekut melihat timnya mampu mencetak dua gol atas Manchester United di Old Trafford. Pasalnya manajer berusia 35 tahun itu hanya berharap The Swans dapat fokus pada pertahanan.

Swansea berhasil mencetak gol pembuka melalui Ki Sung-yong di menit ke-28 dan melalui Gylfi Sigurdsson (72). United hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui Wayne Rooney (53).

Monk mengaku telah mempersiapkan Swansea di pra musim agar bisa bertahan dengan lebih baik. Mantan bek The Swans yang menggantikan Michael Laudrup pada pertengahaman musim 2013/14 itu tidak menyangka bahwa timnya mampu bertahan dengan baik sekaligus melakukan serangan yang berbuah dua gol.

"Kami telah bekerja keras pada pra musim dalam hal bertahan dan sebenarnya kami bisa tampil lebih baik. Namun, ada tanda-tanda yang sangat menyenangkan dalam bagaimana cara kami bertahan bersama dan mampu mencetak gol melawan tim Manchester United," kata Monk kepada BT Sport.

"Kami pun telah meningkatkan diri pada sisi mentalitas berpikir. Jadi, ketika banyak hal datang dan menyulitkan kami, kami akan terus percaya pada apa yang sedang kami lakukan," lanjutnya.