Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Faktor Utama Kebangkitan Valencia

By Tulus Muliawan - Senin, 29 Desember 2014 | 18:30 WIB
Alvaro Negredo, kagumi skuat muda Valencia. (Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)

16 La Liga, Pasukan Kelelawar mampu mengemas sembilan kemenangan dan duduk di posisi empat dengan 31 poin.

Hasil positif yang dipetik pada paruh pertama musim 2014/15 turut membangkitkan semangat juang anak asuh Nuno Espírito Santo. Salah satu optimisme itu datang dari striker pinjaman dari Manchester City, Alvaro Negredo. Ia berbicara banyak hal dalam wawancara eksklusif dengan LFP.

Selain karena hasil positif yang didapat sepanjang paruh pertama, optimisme Negredo juga muncul karena kehadiran para pemain muda dalam skuat Valencia. Inilah salah satu faktor kebangkitan Valencia. Dua sosok yang menarik perhatian Negredo adalah Paco Alcacer (21) dan Rodrigo Moreno (23).

"Paco Alcacer adalah pencetak gol. Dia selalu berada di tempat yang pas dan memiliki kemampuan yang lengkap untuk menjadi ujung tombak. Sementara itu, Rodrigo bisa bermain melebar maupun lebih ke dalam. Saya harap dengan kekuatan yang ada kami bisa memberikan kesuksesan buat Valencia," ujar Negredo.

"Mereka memang masih muda, tapi cukup dewasa. Itulah yang akan membuat masa depan mereka cerah. Ruang ganti kami diisi para pemuda yang penuh harapan. Semua memikirkan apa yang harus dilakukan. Kami siap membawa Valencia lolos ke Liga Champion," kata Negredo.