Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Pulang dengan Tangan Hampa dari Padang

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 15 Agustus 2014 | 21:03 WIB
Persib Bandung kalah 1-3 dari Semen Padang (Herka Yanis/Bolanews)

1 atas Persib Bandung di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (15/8). Dua gol tim Kabau Sirah dicetak Esteban Vizcarra ditambah satu gol dari Muhammad Nur Iskandar, sedangkan satu gol balasan Maung Bandung dicetak Abdul Rahman.

Kemenangan ini menjadikan Semen Padang semakin kokoh di posisi kedua klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2014 Grup I dengan kemasan 36 poin atau terpaut dua poin dari Arema yang berada di puncak klasemen.

Sementara itu, Persib gagal kembali ke urutan tiga dan harus puas menempati posisi keempat di bawah Persija Jakarta dengan kemasan 29 poin. Kendati demikian, Persib baru memainkan 16 laga, sedangkan Persija sudah 18 pertandingan.

Di pertandingan ini Semen Padang membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-33 yang diciptakan Esteban Vizcarra. Persib Bandung berhasil menyamakan kedudukan sesaat sebelum pertandingan berakhir. Gol yang menjadikan skor imbang 1-1 di babak pertama dicetak Abdul Rahman dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok dari Firman Utina.

Persib dipastikan pulang dari Padang dengan tangan hampa karena di babak kedua kembali kebobolan dua gol. Terlebih Ferdinand Sinaga harus mendapatkan kartu merah pada menit ke-71.

Gol kedua yang diciptakan pasukan Jafri Sastra diciptakan pemain pengganti Muhammad Nur Iskandar pada menit ke-67. Semen Padang hanya butuh satu menit untuk kembali mencetak gol.

Viscarra mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim Kabau Sirah.

Susunan pemain:

Semen Padang: Fahrul Razi, Novan Sasongko, Henki Ardiles, Saepuloh, Eka Ramdani, Yoo Hyun-Goo, Esteban Vizcarra, Seftia Hadi, Hendra Bayauw, Airlangga Sucipto, Osas Saha.

Persib Bandung: Made Wirawan, M.Ridwan, Supardi, Abdul Rahman, Vujovic, Jufriyanto, Hariono, Konate Makan, Firman Utina, Tantan, Ferdinand Sinaga.