Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Totti Menjadi yang Tertajam di Derbi Kota Roma

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 12 Januari 2015 | 06:28 WIB
Francesco Totti (Getty Images)

Dua gol yang dicetak Francesco Totti menyelamatkan AS Roma dari kekalahan. Di samping itu, Totti juga berhasil menorehkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di laga derbi kota Roma atau derbi Della Capitale.

Di pertandingan ini AS Roma tertinggal dua gol lebih dulu pada babak pertama. Kedua gol tersebut masing-masing dicetak Stefano Mauri dan Filipe Anderson.

Akan tetapi, di babak kedua Roma berhasil bangkit dan terhindar dari kekalahan berkat dua gol Francesco Totti. Gol pertama Totti membuat catatan golnya di laga derbi Della Capitale berjumlah 10.

Jumlah tersebut sudah melewati catatan rekor sebelumnya atas nama Marco Delvecchio dan Dino Da Costa. Gol keduanya memastikan jumlah torehannya menjadi 11.

"Sayangnya kami tertinggal lebih dulu di babak pertama dan tidak bisa memainkan permainan sendiri. Tidak mudah untuk bisa mengubah hasil ini. Tapi kami lebih klinis dan membuktikan diri bisa bersaing untuk memenangi scudetto. Saya bangga dengan catatan rekor ini dan menjadi hal terbaik untuk Roman," kata Totti.

"Yang terpenting adalah tidak mengalami kekalahan. Saya melihat semangat besar tim dan hingga akhir kami akan berjuang untuk satu-satunya target kami yakni scudetto," ujar dia.