Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Putuskan Nasib Maycon Hari Ini

By Aning Jati - Minggu, 11 Januari 2015 | 14:13 WIB
Maycon kemungkinan besar bakal dikontrak Persib. (Budi Kresnadi/Bolanews)

Nasib pemain seleksi asal Brasil, Maycon Calijuri, akan diputuskan Minggu (11/1) ini, tepatnya setelah laga persahabatan dengan Felda United di Stadion si Jalak Harupat, Bandung.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, berujar tak mau terlalu lama menggantung nasib Maycon yang sudah sepuluh hari menjalani seleksi bersama Maung Bandung.

"Kami harus memberikan kepastian. Empat kali uji coba plus melawan Felda saya kira cukup untuk menilai kemampuan dia," tutur Djanur, sapaan akrab Djadjang.

Djanur menilai sejauh ini Maycon sudah menunjukkan perkembangan yang bagus. Pemain Persib yang lain tampaknya juga cocok dengan gaya bermain Maycon.

"Dia tipe striker yang banyak bergerak untuk membuka ruang dan pintar dalam penempatan posisi, didukung oleh kemampuan individu yang bagus. Hanya, salah satu kekurangannya, dia kurang begitu kuat duel dengan lawan," kata Djanur.

Pujian yang dilontarkan Djanur boleh jadi merupakan pertanda bahwa Persib kemungkinan besar akan merekrut Maycon.

Sinyal semakin menguat karena dua striker yang ditunggu Persib, Koh Traore (Burkina Faso) dan Nicolas Vigneri (Uruguay), tak kunjung datang ke Kota Kembang.