Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juku Eja Bidik Abdul Rahman dan Irfan Raditya

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 10 Januari 2015 | 21:08 WIB
PSM Makassar (TheGreen-Hijau)

23, Abdul Rahman (Persib Bandung) dan Irfan Raditya (Mitra Kukar) menjadi incaran terbaru Juku Eja.

"Irfan akan datang ke Makassar besok. Sedang Rahman kami tengah membujuknya agar kembali ke Makassar," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM usai latihan reguler Juku Eja di Lapangan Karebosi, Sabtu (10/1) petang.

Rahman, bek kelahiran kabupaten Sidrap Sulsel, jarang dimainkan oleh Pelatih Persib, Djajang Nurjaman musim lalu. Celah inilah yang ingin dimanfaatkan oleh manajemen Juku Eja. "PSM butuh lini belakang yang solid untuk bersaing di ISL 2015," papar Sumirlan.

Saat ini, PSM memiliki tiga pemain belakang yang berposisi stopper yakni Boman Aime (Pantai Gading), Djayusman Triasdi dan Agung Prasetyo. "Kalau acuannya jumlah gol kemasukan PSM musim lalu maka lini belakang kami nilai masih belum kuat. Apalagi musim depan sudah satu wilayah," ujarnya.

Pada ISL 2014, PSM yang tergabung di Wilyah Timur kemasukkan 26 gol dari 20 partai. Disisi lain, Sumirlan mengungkapkan manajemen tidak lagi fokus mencari playamaker asing. "Berdasarkan masukan dari Alfred Riedl, lebih baik kami memakai dua striker asing musim depan," jelas Sumirlan.

Saat ini, ada dua striker yang mengadu nasib di PSM, yakni Pedro Javier (Paraguay) dan Simone Raffaele Quintieri (Italia). "Pekan depan ada dua striker yang datang yakni Muhammad Albicho (Suriah) dan Fernando Gliarizzo (Argentina)," papar Sumirlan.