Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menarik, WTA Finals di Singapura Menjadi 8 Hari

By Eko Widodo - Minggu, 11 Januari 2015 | 08:11 WIB
Serena Williams dan Simona Halep, diapit para legenda tenis perempuan. (Getty Images)

Untuk kali kedua, event WTA Finals digelar di Singapore Sports Hub dalam event 10 hari, yang sukses besar musim lalu. Penonton yang padat, hiburan yang mengalir tiada henti, serta rekor penonton, menjadi kunci sukses Singapura sebagai tuan rumah.

Di 2015, pertandingan di nomor tunggal dan ganda ditambah dari tujuh hari menjadi delapan hari. Dalam 8 hari itu juga digelar WTA Legends Classic, WTA Rising Stars Invitational, dan WTA Future Stars.

Perlu dicatat, WTA Finals 2014 mencatat rekor untuk jumlah penonton TV dan audiens online. Tak kurang dari 129 ribu fans datang ke Singapore Sports Hub. Dari jumlah itu, 93 ribu menonton langsung pertandingan di Singapore Indoor Stadium Center Court.

Laga final adalah event yang paling banyak ditonton langsung sekaligus memecahkan rekor broadcast dan audiens digital. Gim final disiarkan 177 negara oleh 63 broadcaster dengan total siaran 4.500 jam.

Para fans dari seluruh dunia bisa mengikuti bintang favorit mereka menggunakan platform digital. Perjalanan mereka seperti Road to Singapore Leaderboard, prediksi perjalanan, dan siapa yang saat ini masuk di zona WTA Finals 2015.