Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Curi Start Menuju Australia Terbuka

By Tulus Muliawan - Minggu, 28 Desember 2014 | 11:45 WIB
Rafael Nadal, siap tampil di Melbourne Park. (Sky Sports)

Rafael Nadal terus berjuang mengembalikan kondisi fisik jelang bergulirnya musim 2015. Maklum, bintang tenis Spanyol itu harus absen panjang sejak Oktober silam karena menjalani operasi usus buntu.

Nadal absen pada akhir musim 2014 karena mengalami apendisitis. Eks petenis nomor satu dunia itu akan memanfaatkan rehat sepanjang Desember untuk mempersiapkan diri menghadapi musim 2015.

Setelah kondisinya membaik, Nadal langsung bersiap menuju turnamen akbar awal tahun, Australia Terbuka. Nadal berharap bisa kembali menemukan performa terbaik dan memetik gelar kedua di ajang ini.

Sebelum berangkat ke Melbourne, Nadal dijadwalkan tampil di ajang pemanasan di Abu Dhabi (UEA) dan Doha (Qatar). Australia Terbuka akan digelar 19 Januari hingga 1 Februari mendatang.

"Australia terbuka selalu terasa spesial buat saya," ujar Nadal. Musim 2014 lalu, Nadal mampu melangkah sampai ke final, namun ditumbangkan petenis Swiss, Stanislas Wawrinka.

Meski mengalami sejumlah masalah pada 2014, Nadal tetap mampu mengukir prestasi. Beberapa gelar yang diraih Nadal  yaitu Qatar Terbuka, Rio Terbuka, Madrid Master, dan Prancis Terbuka.