Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Monchi, Macia Jadi Calon Direktur OR Barca

By Verdi Hendrawan - Selasa, 6 Januari 2015 | 22:35 WIB
Eduardo Macia (Tuttomercatoweb)

Setelah Presiden Josep Maria Bartomeu melakukan pendekatan kepada Direktur Olah Raga Sevilla, Ramon Rodriguez Verdejo atau Monchi, kini sang presiden mendekati Direktur teknis Fiorentina, Eduardo Macia. Keduanya akan menjadi calon pengganti Andoni Zubizarreta di Barcelona.

Barcelona secara resmi telah memecat Zubizarreta pada Senin (5/1) sebagai direktur olah raga klub setelah menjabat selama 4,5 tahun. Hal ini dikarenakan oleh kesalahan dalam mendatangkan pemain yang membuat klub mendapatkan sanksi larangan mendatangkan pemain di dua bursa transfer.

Setelah peluang mendapatkan Monchi sulit terkabul, kini incaran mengarah ke Macia. Ia adalah mantan scout pemain Valencia dan Liverpool dibawah pimpinan Rafael Benitez.

Macia memulai karier sebagai direktur teknis di Olympiakos dan kini bersama Fiorentina. Ia berhasil meningkatkan kualitas tim berkat keputusan-keputusannya dalam mendatangkan pemain.

Hal ini yang membuat Bartomeu merasa Macia memiliki kemampuan untuk menggantikan Zubizarreta. Ini adalah kesempatan bagi dirinya untuk kembali ke negaranya setelah memutuskan pergi pada April 2011 lalu ke Yunani dan berlabuh di Fiorentina pada November 2011.

Barcelona dikabarkan akan segera menentukan siapa penggantikan Zubizarreta pada Rabu (7/1) waktu setempat. Selain Monchi dan Macia, salah satu direktur Barcelona, Raul Sanllehi, juga menjadi salah satu kandidat terkuat sebagai Direktur Olah Raga Blaugrana.