Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Preview: Pertemuan Kedua Van Gaal vs Koeman

By Suryo Wahono - Sabtu, 10 Januari 2015 | 15:23 WIB
Southampton vs Manchester United jilid pertama dimenangi United. (Getty Images)

Manchester United bakal bertemu lagi dengan Southampton. Kali ini, Louis van Gaal berharap skuatnya 100% fit, setidaknya hampir semua, dan untuk pertama kalinya musim ini.

Sejauh ini Van Gaal telah menggunakan lebih banyak pemain daripada manajer Premier League lainnya musim ini, yaitu 37 pemain yang berbeda (beberapa sudah hengkang). Sebagai perbandingan, Chelsea baru menurunkan 21 pemain.

Hanya satu pemain yang pasti absen, Ashley Young cedera hamstring dan kemungkinan absen antara empat sampai enam pekan. Dialah adalah satu-satunya pemain skuat inti yang hilang dalam pertandingan melawan Southampton, Minggu (11/1).

Victor Valdes diharapkan ada dalam skuat United (cadangan), sementara Rafael, Luke Shaw, Marcos Rojo, Daley Blind, Marouane Fellaini, dan Antonio Valencia dijadwalkan pulih total hari Minggu.

Di sisi lain, skuat inti Southampton juga nyaris bebas cedera. Nathaniel Clyne dan Jack Cork diharapkan kembali diturunkan. Sadio Mane masih absen, sedangkan Jay Rodriguez masih harus bersabar akibat cedera lutut, yang membuatnya absen sejak 5 April tahun lalu.

Akhir pekan ini kedua tim akan berusaha menempati posisi ketiga klasemen sementara Premier League. Manchester United akan berupaya mempertahankan posisi klasemen, sedangkan tim Ronald Koeman bisa mencuri posisi United bila mereka menang.

Di pertemuan terakhir, United menang 2-1 atah Southampton. Akhir pekan ini, giliran Old Trafford yang menjamu Pelle dkk.

Tim Louis van Gaal sedang dalam kondisi kuat, tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir. Sementara itu, salah satu kekalahan terakhir Southampton adalah ketika menjamu United.

Pertemuan terakhir kedua tim:

Southampton 1 - 2 Manchester United, Desember 2014
Southampton 1 - 1 Manchester United, Mei 2014
Manchester United 1 - 1 Southampton, Oktober 2013

Tiga pemain lini depan kedua tim berbagi perolehan gol musim ini. Wayne Rooney. Robin van Persie, dan Graziano Pelle sama-sama telah melesakkan 8 gol.