Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Ikut Dalam Tiga Turnamen Lokal

By Ade Jayadireja - Sabtu, 27 Desember 2014 | 15:00 WIB
Jafri Sastra (Fernando Randy/Bolanews)

Pada 2015, Semen Padang merencanakan untuk tampil dalam dua event lokal; Piala Walikota Padang dan Piala SCTV. Keduanya digelar pada Januari.

Selain kedua turnamen tersebut, sebenarnya SP juga diundang tampil di Piala Marah Halim di Medan. Tetapi jadwalnya bersamaan dengan Piala Walikota Padang, maka manajemen SP memilih tampil di Padang.

Informasi awal, turnamen yang sudah eksis sejak era 80-an itu, diikuti Persib Bandung, Persiba Balik Papan, tuan rumah PSP dan Semen Padang serta dua klub asal Malaysia.

“Kami merasa terbantu dengan dua iven ini. Otomatis kami tak repot lagi mencari lawan uji coba jelang kompetisi. Selama ini kami selalu kesulitan mendapatkan lawan tanding sebelum kompetisi berjalan. Kini sudah ada dua turnamen yang menghadirkan klub-klub selevel dengan kami. Dan ini akan kami manfaatkan semaksimal mumgkin,” tambah  pelatih Jafri Sastra.

Kedua turnamen yang juga sama-sama dipentaskan di Stadion Agus Salim, Padang, Jafri mengakui sekaligus untuk ajang evaluasi persiapan fisik dan taktik. Dan pada musim kompetisi digelar, ia sudah mendapatkan skuat inti dan mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang terlihat dalam turnamen tersebut.

“Piala Walikota Padang adalah ajang uji coba pertama. Dan kita berharap pada Piala SCTV SP sudah punya skuat inti sebagai bayangan starting line-up pada kompetisi 2015 mendatang. Insya Allah  pada kompetisi tampilan SP sudah pada top peformanya,” tambah Jafri lagi.

Penulis: Yos Rizal