Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Uji Coba Pertama Persija Masih Banyak Kekurangan

By Aning Jati - Selasa, 6 Januari 2015 | 19:03 WIB
Yevgeni Kabayev dkk. menjalani uji coba pertama kontra Martapura FC. (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

Persija menjalani uji coba pertama sebagai persiapan LSI 2015, Selasa (6/1), di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Lawan yang dihadapi Ismed Sofyan dkk. adalah Martapura FC.

Di uji coba pertama ini Persija unggul 2-1. Namun, pelatih Persija, Rahmad Darmawan, mengesampingkan perihal skor.

RD lebih fokus pada penampilan anak asuhannya secara keseluruhan di laga ini. Salah satu yang cukup menonjol dan bisa jadi pelajaran dari uji coba pertama, yakni bagaimana menghadapi lawan yang lebih dominan menunggu serta mengandalkan serangan balik.

"Masih terlihat lini belakang belum solid saat mengatasi serangan balik lawan. Seharusnya tidak hanya bek tengah yang mengantisipasi melainkan juga gelandang. Tadi, fungsi gelandang belum maksimal menghadapi lawan yang turun dengan skema 4-4-2," ucapnya.

Meski begitu kekurangan di pertandingan kontra Martapura FC masih dinilai wajar karena merupakan uji coba pertama serta masih ada waktu untuk perbaikan.

"Saya juga menggunakan uji coba ini untuk melihat potensi pemain. Sehabis ini saya membuat rumusan agar bisa lebih jelas dalam menentukan posisi pemain serta siapa yang akan mengisi pos-pos itu," ujar RD, yang menurunkan seuruh pemainnya di laga ini.