Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Perdana Markovic Menangkan Liverpool di SoL

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 10 Januari 2015 | 21:59 WIB
Selebrasi para pemain Liverpool rayakan gol perdana Lazar Markovic. (Andrew Powell/Getty Images)

21 Premier League musim 2014/15, Liverpool harus bertandang ke Stadium of Light (SoL), kandang Sunderland. Meski berhasil mencetak gol cepat, namun The Reds kesulitan untuk bisa memastikan kemenangan mereka di SoL.

Sejak awal laga, Liverpool memiliki beberapa peluang emas untuk menjadi gol. Namun, baru pada menit ke-9, The reds mampu mencetak gol melalui Lazar Markovic.

Markovic berhasil menceploskan bola setelah mendapatkan si kulit bundar di dalam kotak penalti. Pemain berusia 20 tahun itu berhasil mengelabuhi kiper Costel Pantilimon dan menceploskan melalui sela di kedua kakinya.

Gol pertama bagi Markovic bagi Liverpool itu menjadi satu-satunya yang lahir pada pertandingan tersebut. Meskipun di sepanjang laga, The reds memiliki banyak sekali peluang emas yang harus gagal menjadi gol akibat penyelesaian akhir yang tidak sempurna.

Liverpool kesulitan untuk memastikan keunggulan mereka atas Sunderland setelah beberapa percobaan dari Jordan Henderson dan juga Markovic sempat membentur tiang gawang. Terlebih di awal babak kedua, The Black Cats hanya bermain dengan 10 pemain setelah Leon Bridcutt mendapatkan kartu kuning keduanya pada menit ke-49.

Kemenangan ini membuat Liverpool kini tetap berada di posisi ke-8 dengan 32 poin. Sedangkan Sunderland harus tertahan di posisi ke-14 dan terancam tergusur hingga zona degradasi dengan 20 poin.