Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

GU ke Malang Usai Final Piala Gubernur Jatim

By Aning Jati - Jumat, 9 Januari 2015 | 21:50 WIB
Gresik United berencana menggelar pemusatan latihan di Batu, Malang. (Sahlul Fahmi/Bolanews)

Gresik United sangat serius mempersiapkan tim untuk LSI 2015. Tim berjulukan Joko Samudera itu tak ingin "prestasi" berada di papan bawah klasemen seperti musim lalu terulang lagi.

Sejak 3 Desember, Gresik United memulai seleksi. Kini, skuat yang identik dengan warna kuning itu telah memiliki 26 dari 27 pemain yang dibutuhkan. Manajemen memang telah meneken kesepakatan dengan 25 pemain. Satu dari dua kuota tersisa menjadi jatah penyerang asing.

Julio Lopez dan Marko Djurovic sekarang sedang dipilih oleh Liestiadi, pelatih Gresik United. Artinya, posisi striker asing tak akan lama lagi akan terisi. Bila minggu ini salah satu dari mereka deal, maka hanya posisi kiper ketiga yang masih belum terisi.

Saat ini klub hasil leburan Petrokimia Gresik dan Persegres Gresik itu baru memiliki dua kiper, yakni Aji Saka serta M. Ridwan. Satu lagi memang ada kiper lokal, namun statusnya sebagai pemain magang.

Dirasa sudah hampir lengkap, Liestiadi berencana mengagendakan training center (TC) selama lima hari di kawasan Batu, Malang. Menurut rencana pemusatan latihan dimulai pada Senin hingga Jumat minggu depan.

"Setelah final di Kediri kami akan langsung menuju Malang tanpa pulang terlebih dulu ke Gresik,” kata Hendry Febri, sekretaris Gresik United.

Manajemen telah menyiapkan sebuah vila yang cukup besar untuk menampung tim. Semula manajemen berencana memilih Hotel Argo Wisata, Batu, Malang. Namun, hotel itu sudah terlebih dahulu dipesan oleh Persipura dan Mitra Kukar sehingga manajemen mencari alternatif tempat lain.

“Itu pun kami kanya bisa menggunakannya hingga hari Jumat, sebab akhir pekan vila yang kami tempati sudah ada yang pesan lebih dulu sebelum kami," imbuh Hendry.