Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea: Tak Libur Tahun Baru itu Rasanya Aneh

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 26 Desember 2014 | 15:59 WIB
David De Gea (Oli Scarff/Getty Images)

Kiper Manchester United, David De Gea buka suara soal tradisi sepak bola Inggris yang tak mengenal istilah libur saat pergantian tahun. De Gea awalnya merasa aneh masih bermain di saat semua kompetisi sedang libur.

Inggris menjadi satu-satunya kompetisi yang tak mengenal libur pergantian tahun. Bahkan, kompetisi terus berlangsung sehari setelah Natal.

David De Gea awalnya merasa janggal dengan tradisi yang disebut dengan Boxing Day tersebut. Namun, kiper 24 tahun itu mengaku senang dan menikmati laga-laga yang akan dimainkan di pergantian tahun.

"Awalnya terasa sangat aneh bagi kami, terutama bagi pemain yang datang dari kompetisi lain. Kami terbiasa mendapatkan libur Natal dan Tahun Baru. Namun, di sini berbeda. Jadwal ini juga saya nikmati tentunya," kata De Gea kepada situs resmi klub.

"Kami terbiasa menghabiskan masa liburan bersama keluarga. Namun, tentu saja kami sangat menghargai pentingnya laga ini bagi suporter yang tetap ingin menonton laga sepak bola di hari libur." jelas eks kiper Atletico Madrid itu.