Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Monchi, Pengganti Andoni Zubizarreta di Barcelona

By Verdi Hendrawan - Selasa, 6 Januari 2015 | 16:13 WIB
Ramon Rodriguez Verdejo atau Monchi (kiri) (Europa Press/Getty Images)

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dikabarkan tengah melakukan pendekatan dengan Direktur Olah Raga Sevilla, Ramon Rodriguez Verdejo atau Monchi. Hal ini dilakukan setelah Blaugrana resmi memecat Andoni Zubizarreta.

Barcelona secara resmi telah memecat Zubizarreta pada Senin (5/1) sebagai direktur olah raga klub setelah menjabat selama 4,5 tahun. Hal ini dikarenakan oleh kesalahan dalam mendatangkan pemain yang membuat klub mendapatkan sanksi larangan mendatangkan pemain di dua bursa transfer.

Namun seperti yang dikabarkan oleh Sport, Monchi dipercaya akan menolak tawaran Barcelona itu. Ha ini dikarenakan Bartomeu tidak akan lama lagi menjabat sebagai presiden klub dan belum pastinya siapa yang akan memimpin Blaugrana berikutnya bisa mengancam dirinya ikut tergusur.

Barcelona juga telah kehilangan Carles Puyol yang setidaknya memiliki pengalaman menjalankan peran sebagai Direktur Olah Raga karena setelah mantan bek andalan Blaugrana itu memutuskan pensiun sebagai pemain pada musim panas 2014, ia bekerja sebagai bawahan Zubizarreta. Puyol pun memutuskan untuk mengundurkan diri setelah Zubi dipecat klub.