Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Belum Cukup Bagus Saat Ini

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 6 Januari 2015 | 15:28 WIB
Louis van Gaal (Getty Images)

Setelah menuntaskan perjalanan pada 2014, Louis van Gaal melakukan evaluasi terkait performa timnya. Eks pelatih tim nasional Belanda ini menilai Wayne Rooney dkk. masih belum cukup bagus meski melewati 11 pertandingan tanpa terkalahkan.

Louis van Gaal performa Manchester United masih perlu lebih ditingkatkan. Sebelumnya ia juga sudah mengatakan performa Setan Merah perlu lebih baik terutama saat melakoni pertandingan tandang.

"Kami masih dalam proses membangun. Saya pikir sebagai pelatih dan manajer perlu menganalisa performa pemain saya karena itu yang terpenting dan menunjukkan seberapa jauh kami mengalami kemajuan," papar Van Gaal.

"Menurut saya kami masih belum cukup bagus. Akan tetapi, saya berharap kami bisa terus mengalami peningkatan," ujar dia.

Saat ini Man. United menempati posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan kemasan 37 poin atau terpaut sembilan poin dari Chelsea dan Manchester City di puncak klasemen. Di laga terdekat The Red Devils akan melakoni laga sulit kontra Southampton di Old Trafford, Minggu (11/1).