Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini: Inter Bisa Seperti Manchester City

By Verdi Hendrawan - Kamis, 25 Desember 2014 | 22:43 WIB
Roberto Mancini (GIUSEPPE CACACE/Getty Images)

Pelatih Roberto Mancini mengatakan bahwa Internazionale bisa kembali ke masa jaya seperti yang dilakukannya di Manchester City. Meskipun proses tetap harus dijalani Nerazzurri.

Mancini yang baru menjabat sebagai pelatih Inter sejak November 2014, mengatakan bahwa sangat tidak adil menilai pekerjaannya bersama Nerazzurri saat ini. Banyak hal yang perlu dilakukan dan dipertahankan manajemen klub bila ingin kembali meraih kesuksesan.

"Butuh waktu, kerja keras, perencanaan, dan perawatan. Tapi kami harus segera kembali meraih kemenangan. Tim-tim lain telah bermain bersama-sama dalam waktu yang lama. Juventus, Roma, Milan, dan Napoli, telah banyak meningkat," kata Mancini kepada La Gazzetta dello Sport.

"Ketika saya datang ke Manchester, kami adalah tetangga yang berisik. Di Old Trafford, pendukung Manchester United selalu ditampilkan spanduk yang menunjukkan jumlah tahun di mana kami tanpa mampu memenangkan apa-apa."

"Ketika saya datang, pada tahun 2009, kami berada di posisi ketujuh. Saya mengatakan kepada pemain dan klub: "Mari kita buat spanduk itu menghilang'. Kami pun berhasil memenangkan Piala Liga Inggris, Premier League, dan kami mengubah hierarki di Manchester. Kami bisa melakukan hal yang sama di sini, di Inter."