Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebelum Bermain Sepak Bola, Mangala Tekuni Basket

By Verdi Hendrawan - Kamis, 25 Desember 2014 | 22:30 WIB
Eliaquim Mangala (Alex Livesey/Getty Images)

Bek baru Manchester City, Eliaquim Mangala, menceritakan kisah masa kecilnya untuk bisa menjadi seorang pemain sepak bola seperti saat ini. Pemain asal Prancis itu sebenarnya menekuni basket terlebih dahulu sebelum sepakbola.

Mangala mengaku bahwa di Prancis, seorang anak harus berusia enam tahun dulu sebelum bisa menekuni sepak bola. Hal ini lah yang membuatnya menekuni basket sebelum ia dan keluarganya pindah ke Belgia.

"Ya, saya memulainya dengan basket, tapi itu dulu ketika saya masih sangat muda sekitar umur lima tahun," kata Mangala kepada situs resmi klub, MCFC.com.

"Lalu ketika saya pindah ke Belgia, Ibuku bertanya apakah saya ingin tetap bermain basket atau sepak bola. Karena di Prancis, untuk bisa bermain sepak bola Anda minimal harus berusia enam tahun dan ketika sampai Belgia saya langsung mencoba sepak bola."

“Setelah itu saya sangat menyukainya (sepak bola) dan tentunya hingga sekarang. Jadi saya tidak menyesali keputusan itu. Namun, saya juga masih suka basket dan sering menonton pertandingannya di televisi."