Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asprov PSSI Ajukan Mosi Tak Percaya Menpora

By Ade Jayadireja - Senin, 5 Januari 2015 | 16:42 WIB
Asprov PSSI (Ade Jayadireja/Bolanews)

baru ini membentuk Tim 9.

Diakui Ketua Asprov DKI, Gusti Randa, langkah Menpora tersebut membawa keresahan dalam tubuh PSSI. Mereka menuntut dibubarkannya Tim 9.

Sebagai tindak lanjut, Asprov seluruh Indonesia yang tergabung dalam Forum Asprov mengajukan mosi tak percaya terhadap Menpora. Dalam surat yang akan dikirim ke presiden Joko Widodo itu, Asprov PSSI menyatakan bahwa Menpora tak memberikan kontribusi positif terhadap olah raga Indonesia dan telah mengeluarkan pernyataan provokatif.

Forum tersebut dideklarasikan Senin (6/1) di kantor PSSI, Jakarta. Dihadiri oleh 18 pengurus Asprov, yaitu antara lain dari DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Papua, Sumatra Utara, Jawa Timur, Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, Bengkulu, Riau, Jambi, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku, Bali, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, dan Maluku Utara.

"Kami bukan dibentuk oleh PSSI, tapi atas kesadaran sendiri karena keresahan yang diakibatkan tindakan Menpora," tutur Gusti Randa.

"Kami menginginkan Tim 9 dibubarkan," imbuhnya.

Tim 9 adalah sebuah tim khusus yang akan dibentuk oleh Kemenpora untuk mengawasi kinerja PSSI. Latar belakang pembentukan tim tersebut adalah karena keresahan masyarakat atas dunia sepak bola di tanah air yang terus bermasalah.