Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bartomeu Bicara Tentang Enrique dan Messi

By Verdi Hendrawan - Kamis, 8 Januari 2015 | 19:16 WIB
Josep Maria Bartomeu (kiri), bantah berikan ultimatum kepada Luis Enrique. (David Ramos/Getty Images)

Presiden Josep Maria Bartomeu angkat bicara mengenai kondisi Barcelona, terutama mengenai pelatih Luis Enrique dan Lionel Messi. Pengganti Sandro Rosell itu membantah semua pemberitaan mengenai kedua sosok penting tim itu yang kini tengah berkembang.

Bartomeu membantah bahwa dirinya telah memberi ultimatum kepada Enrique setelah Barcelona dikalahkan Real Sociedad dengan skor 0-1 di Estadio Anoeta. Ia mengaku bahwa pelatih berusia 44 tahun itu adalah pelatih yang tepat bagi timnya.

"Saya tidak pernah ragu bahwa dia adalah orang yang tepat untuk pekerjaan ini. Ia adalah orang yang kami pilih dan dia adalah orang yang ideal untuk menjalankan tanggung jawab ini," kata Bartomeu.

Bartomeu pun sangat marah dan membantah mengenai adanya hubungan buruk yang terjadi di antara Enrique dan Lionel Messi. Hal itu dipandang dilakukan hanya untuk merusak kondisi klub Barcelona dan untuk membuat mega bintang mereka itu hengkang dari Blaugrana.

"Berita itu benar-benar palsu. Messi memiliki kontrak. Saat ini kami sangat santai. Dia adalah pemimpin dan kami sangat senang memilikinya," ungkap Bartomeu.