Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valencia Mau Lanjutkan Tuah Mestalla di Copa

By Suryo Wahono - Kamis, 8 Januari 2015 | 00:20 WIB
Nuno Espirito Santo, menerapkan rotasi pemain versus Espanyol. (Jose Jordan/AFP)

Euforia kemenangan atas Real Madrid, Minggu (4/1) kemarin mesti segera dilupakan Valencia. Klub berjulukan Los Murcielagos alias Si Kelelawar itu kini wajib mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi Espanyol di babak 16 besar Copa del Rey 2014/15, Rabu (7/1).

Valencia mempunyai tanggung jawab meneruskan tren apik tatkala melakoni pertandingan di hadapan puluhan ribu pendukung yang memadati stadion kebanggaan, Mestalla. Musim ini, Nicolas Otamendi dkk. cuma pernah sekali menelan kekalahan dari 10 laga kandang di dua ajang berbeda (La Liga dan Copa del Rey).

Hasil negatif itu terjadi pada 30 November silam ketika ditekuk Barcelona 0-1. Selebihnya, Valencia mengoleksi tujuh kemenangan dan dua kali seri, termasuk menundukkan dua klub raksasa asal Madrid, Atletico dan Real Madrid.

Pelatih Valencia, Nuno Espirito Santo, telah menentukan susunan pemain sehari sebelum pertandingan kontra Espanyol. Pencantuman sejumlah nama punggawa utama mulai dari Otamendi, Shkodran Mustafi, Andre Gomes, Dani Parejo, hingga Paco Alcacer mengisyaratkan keseriusan klub.

Kendati begitu, Nuno tetap berencana menerapkan rotasi guna menjaga kondisi fisik kelima pemain di atas. Pasalnya, Valencia juga harus menatap laga sulit berikut versus Celta Vigo, Sabtu (10/1).

“Rotasi pemain menjadi pilihan karena kami hanya mempunyai waktu istirahat selama dua hari pasca berduel dengan Madrid. Bila ingin bertanding dengan intensitas tinggi, saya harus pintar-pintar mengatur komposisi pemain,” kata Nuno seperti dikutip dari As.

“Espanyol jelas merupakan lawan yang sulit. Permainan mereka terorganisasi dengan baik. Tapi, kami harus sanggup menang demi memuluskan target melaju ke babak selanjutnya,” ujar Nuno lagi.