Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pembagian Grup dan Jadwal Piala Gubernur Jatim

By Aning Jati - Minggu, 4 Januari 2015 | 11:01 WIB
Toure Mochtar (PSBK), menang di laga pertama kontra Persik. (Gatot Susetyo/Bolanews)

Turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim telah dimulai Sabtu (3/1). Turnamen yang diperuntukkan sebagai persiapan kompetisi, terutama Liga Super Indonesia (LSI) di edisi kali ini diikuti enam klub.

Enam klub itu terbagi ke dalam dua grup, masing-masing terdiri dari dua klub LSI dan satu klub Divisi Utama.

Di Grup A ada Persebaya, Gresik United, dan Persekap Kota Pasuruan. Grup B dihuni Persik, Persela, dan PSBK. Juara grup berhak melaju ke final yang dimainkan Kamis (8/1).

Turnamen pramusim ini menggunakan format home tournament dengan Persik (Kediri) dan Persekap (Kota Pasuruan) sebagai tuan rumah.

"Kami memilih Persik dan Persekap karena mereka sudah berkomitmen sejak awal. Sebetulnya tim-tim lain juga bersedia, tapi karena mereka sudah pernah, kami menunjuk mereka yang belum pernah jadi tuan rumah," kata Amir Burhannudin, Sekretaris Asosiasi Provinsi PSSI Jatim. 

Pada Piala Gubernur Jatim kali ini tidak diikuti juara bertahan Arema Cronus. Arema tidak ambil bagian karena jadwal kegiatan mereka selama pramusim sangat padat.

Kendati begitu, Amir memastikan jika gelaran Piala Gubernur Jatim kali ini tetap seru. "Bagi tim-tim Jatim, menjuarai Piala Gubernur itu sama halnya dengan menunjukkan bahwa mereka adalah tim terbaik di Jatim," ujar Amir.

Berikut jadwal Piala Gubenur Jatim:

Jadwal Grup A
Sabtu (3/1): Persekap vs Persebaya 1-1
Minggu (4/1): Persebaya vs Gresik United
Senin (5/1): Gresik United vs Persekap

Jadwal Grup B

Sabtu (3/1): Persik vs PSBK 1-2
Minggu (4/1): PSBK vs Persela
Senin (5/1): Persela vs Persik