Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inzaghi Yakin Milan Sebagai Penantang Scudetto

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 9 Agustus 2014 | 14:38 WIB
Filippo Inzaghi, yakin dengan kemampuan AC Milan. (Marco Luzzani/Getty Images)

Pelatih Filippo Inzaghi menguratakan keyakinan dirinya kepada kemampuan tim AC Milan yang ditanganinya. Bahkan pelatih berusia 41 tahun itu mengatakan bahwa Rossoneri sebagai salah satu penantang gelar scudetto musim 2014/15.

Inzaghi percaya bahwa tim yang mampu mencetak gol paling banyak akan memiliki peluang untuk meraih gelar scudetto pada musim ini. Setelah melihat penampilan yang ditunjukkan skuatnya dalam laga pra musim kontra Chivas, mantan striker Milan dan Juventus itu pun mengaku yakin dengan peluang timnya.

"Tim yang mampu mencetak gol paling banyak bisa memenangkan scudetto itu benar. Kami pun kini memiliki lini depan yang bisa mencetak gol di setiap saat," kata Inzaghi kepada Football Italia.

"Saya akan mulai dengan kekompakan tim dan saya telah melihatnya saat menghadapi Chivas. Pertandingan pertama tidak membuat saya tertekan dan saya selalu melihat hal positif, bahkan dalam sebuah kekalahan."

"Namun, saya pikir akan menjadi delusional (suatu keyakinan yang dipegang secara kuat meski tidak akurat) untuk berpikir bahwa kami tidak perlu lagi bekerja keras. Di Milanello, kami akan pulih dan mencapai kondisi terbaik," lanjutnya.