Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inside Stats: Warriors Manfaatkan Turnover Dreya

By Eko Widodo - Sabtu, 9 Agustus 2014 | 08:45 WIB
Indonesia Warriors (putih), sukses mengonversi turnover Laskar Dreya menjadi poin. (Fernando Randy)

3) memetik kemenangan pertama dalam kompetisi 2014, Jumat (9/8) di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta. Kemenangan telak 100-63 (59-29) adalah hasil realistis dari disiplin pemain Warriors yang dilatih Cokorda Raka Satrya Wibawa.

Dari sudut field goal, Warriors mencatat persentase 51%. Christian Ronaldo Sitepu dkk. membuat 36 field goal masuk dari 71 attempt. Field goal dua angka Warriors mencapai 47%.

Permainan perimeter Warriors juga meyakinkan. Mereka menembak masuk 60%. dari 12 tembakan masuk (dari 20 usaha), 5 tembakan dari pemain asing yang dipakai, Christian Markell Ellis (3-3), John Smith 1, dan Tremayne Jaron Johnson (2-3). Pemain lokal yang berkontribusi adalah Hardianus 1, Gunawan 1, Bonanza Siregar 2, Vinton Nolland 2.

Laskar Dreya membuat 18 turnover. Warriors mampu memaksimalkan kesalahan itu dengan mencetak 23 angka. Sementara Laskar Dreya hanya membuat 2 angka dari 11 turnover.

Kemampuan memaksa lawan membuat banyak turnover menjadi kunci keberhasil penting Warriors menang.

"Warriors memang bermain sangat baik. Defense mereka luar biasa. Kesalahan kami dikonversi menjadi angka," kata Koko Heru Nugroho, asisten pelatih Laskar Dreya.