Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Juventus Stadium Inter Imbangi Si Nyonya Tua

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 7 Januari 2015 | 05:03 WIB
Juventus vs Internazionale (Getty Images)

1 melawan Internazionale di Juventus Stadium, Rabu (7/1) dini hari WIB. Carlos Tevez dan Mauro Icardi merupakan dua pemain yang mencetak gol di pertandingan ini.

Juventus langsung membuka keunggulan 1-0 ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Berawal dari umpan yang dilepaskan Arturo Vidal, Carlos Tevez sukses mencetak gol dengan melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak dekat.

Tampil sebagai tuan rumah membuat Juventus bisa mendapatkan beberapa peluang tambahan untuk bisa menggandakan keunggulan di babak pertama. Sementara itu, Internazionale tampak kesulitan menciptakan peluang bagus. Alhasil, skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua Inter terlihat bermain lebih baik dan lebih efektif ketimbang Juventus. Khususnya setelah sukses mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-64.

Gol yang membuat skor imbang 1-1 tersebut ditorehkan Mauro Icardi dengan melepaskan sepakan dari sisi kanan serangan Inter memaksimalkan umpan terobosan dari Fredy Guarin. Beberapa peluang tambahan diciptakan Icardi, Hernanes, dan Guarin namun tidak ada yang maksimal.

Pada menit ke-86 Mateo Kovacic melakukan pelanggaran keras untuk menghadang laju Stephan Lichtsteiner. Tanpa ampun wasit mengganjarnya dengan hukuman kartu merah. Meski La Vecchia Signora diuntungkan jumlah pemain, tetapi sampai laga berakhir tetap tidak ada gol lain yang tercipta dan pertandingan tuntas dengan skor imbang 1-1.

Susunan pemain

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 26-Stephan Lichtsteiner, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 33-Patrice Evra; 8-Claudio Marchisio, 21-Andrea Pirlo, 6-Paul Pogba; 23-Arturo Vidal; 10-Carlos Tevez, 14-Fernando Llorente (9-Alvaro Morata 63).

Internazionale: 1-Samir Handanovic; 14-Hugo Campagnaro, 23-Andrea Ranocchia, 5-Juan Jesus, 33-Danilo D'Ambrosio; 18-Gary Medel, 88-Hernanes, 17-Zdravko Kuzmanovic (11-Lukas Podolski 54); 13-Fredy Guarin, 10-Mateo Kovacic; 9-Mauro Icardi (90-Yann M'Vila 90).