Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jika Tidak Ingin Dipecat, Ini Syarat Bagi Enrique

By Peksi Cahyo Priambodo - Selasa, 6 Januari 2015 | 22:50 WIB
Luis Enrique (Jean Catuffe/Getty Images)

Pelatih Luis Enrique saat ini dikabarkan tengah berada di ambang pemecatan oleh manajemen Barcelona. Jika ingin terhindar dari hal tersebut, pelatih berusia 44 tahun itu memiliki beberapa syarat yang harus mampu ia penuhi.

Barcelona dikabarkan akan memecat Enrique jika dalam dua pertandingan berikutnya penampilan Barcelona tidak memuaskan, apalagi gagal meraih kemenangan. Dua lawan berikut Blaugrana adalah Elche di Cola del Rey dan Atletico Madrid di La Liga.

Seperti yang dikabarkan oleh Mundo Deportivo, jika Barcelona tidak dapat meraih kemenangan yang meyakinkan dari dua pertandingan tersebut, maka Enrique akan menyusul Direktur Olah Raga, Andoni Zubizarreta, yang sudah terlebih dahulu dipecat klub.

Enrique juga diminta untuk memperbaiki hubungannya dengan para pemain Barcelona setelah dikabarkan berselisih dengan beberapa pemain, termasuk mega bintang tim, Lionel Messi. Kedua keduanya gagal dilakukan oleh mantan pelatih AS Roma dan Celta Vigo itu, maka kemungkinan besar ia harus angkat kaki dalam waktu dekat.