Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSS Memburu Waktu untuk Mempersiapkan Tim

By Aning Jati - Jumat, 2 Januari 2015 | 13:17 WIB
Widiantoro, salah satu kandidat pelatih PSS di Divisi Utama 2015. (Gonang Susatyo/Bolanews)

PSS menjadwalkan keputusan pelatih anyar di kompetisi Divisi Utama 2015 sudah dihasilkan setelah pelaksanaan Kongres PSSI pada Minggu (4/1).

Saat pelatih kepala sudah ditetapkan, PSS segera melakukan persiapan. Pasalnya, waktu persiapan tim makin mepet karena kompetisi Divisi Utama (DU) digelar pada 19 Februari.

"Kami langsung menggelar persiapan setelah pelatih kepala ditetapkan dan kemudian ditunjuk para asisten. Kami akan menggeber latihan perdana dengan memprioritaskan pemain lokal. Bagi pemain yang tidak terkena sanksi, kami juga akan memanggil mereka,” jelas Haru Setiawan, Manajer PSS.

Tim berjulukan Elang Jawa itu harus melakukan perombakan besar-besaran pada skuatnya menyusul sanksi berat yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait kasus sepak bola gajah saat melawan PSIS Semarang di babak 8 besar Divisi Utama.

Hampir seluruh pemain mendapat sanksi minimal lima tahun tidak boleh beraktivitas di sepak bola, termasuk kapten Anang Hadi. Hanya sedikit pemain yang lolos sanksi atau mendapat hukuman percobaan.