Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seedorf Berharap Bisa Tangani Klub Brasil

By Verdi Hendrawan - Senin, 5 Januari 2015 | 21:05 WIB
Clarence Seedorf (VI-Images)

Clarence Seedorf mengatakan bahwa ia belum memikirkan langkah kedepannya dalam karier kepelatihannya. Namun, pelatih asal Belanda itu telah membuka kemungkinan untuk bisa melatih klub manapun, terutama di Brasil.

Seedorf mengaku sangat ingin bisa kembali berkompetisi di Brasil dan menangani salah satu klub. Pelatih berusia 38 tahun itu pun merasa memiliki beberapa kesamaan dengan gaya bermain di Negeri Samba itu.

"Saya tidak pernah menutup pintu kepada apapun. Akan selalu baik untuk kembali ke Brasil dan kembali bertemu dengan beberapa teman lama," kata Seedorf kepada TV Globo selama kunjungan singkatnya ke Rio de Jeneiro untuk melakukan pertandingan amal.

Seedorf kini tengah menganggur setelah dipecat sebagai pelatih AC Milan pada Juni 2014 setelah hanya lima bulan menangani Rossoneri. Mantan pemain AC Milan, Internazionale, dan Real Madrid itu mengatakan bahwa saat ini ia belum memutuskan langkah berikutnya dalam karier.

"Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya masih punya waktu untuk berpikir sebelum saya kembali bekerja. Sepak bola adalah bisnis yang menuntut. Kita lihat saja nanti," lanjutnya.