Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Banding Ditolak, Barcelona Dilarang Belanja Pemain

By Suryo Wahono - Selasa, 30 Desember 2014 | 19:05 WIB
Barcelona belum boleh beli pemain. (Getty Images/Ilustrasi)

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) resmi menolak banding yang diajukan Barcelona atas hukuman lyang diterima. Dengan demikian, Barcelona harus menjalani larangan mendatangkan pemain dalam dua bursa transfer.

Barcelona sebelumnya dikenai sanksi oleh FIFA karena dianggap bersalah telah merekrut pemain di bawah umur dari luar Spanyol. Lalu, Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menguarkan hukuman itu dengan argumen mereka dengan menolak banding yang diajukan Barca.

CAS mengkonfirmasi bahwa mereka tak menemukan alasan untuk membatalkan putusan asli dari gugatan FIFA.

"Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) telah menolak banding yang diajukan oleh FC Barcelona melawan Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) tentang keputusan yang dikeluarkan oleh komite banding FIFA pada tanggal 19 Agustus 2014," bunyi pernyataan dari CAS baca .

"Dalam keputusan tersebut, klub sepak bola asal Spanyol dikenai sanksi dengan larangan transfer untuk dua periode, denda 292 ribu pound dan teguran setelah itu ditemukan telah melanggar peraturan FIFA sehubungan dengan perekrutan pemain di bawah umur." jelas pernyataan tersebut.

Dengan demikian, Barca dilarang melakukan pembelian pemain pada bursa transfer musim dingin Januari 2015 dan musim panas di Juni 2015. Klub asal Catalan baru bisa melakukan pembelian pemain pada bursa transfer Januari 2016.