Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Presiden Juventus: Tim Tak Butuh Striker Anyar

By Kamis, 7 Agustus 2014 | 18:34 WIB
Stevan Jovetic, salah satu incaran Juventus (Kyle Rivas/Getty Images)

Cedera lutut yang menimpa Alvaro Morata memaksa Juventus untuk menceburkan diri lagi di bursa transfer pemain.

Tiga nama disebut telah masuk dalam daftar belanja Si Nyonya Tua. Mereka adalah Javier Hernandez (Manchester City), Stevan Jovetic (Manchester City), dan Ezequiel Lavezzi (PSG).

Man. United kabarnya mematok harga Chicharito di angka 11 juta euro. Namun, nominal itu masih berada di luar jangkauan Si Nyonya Tua. Jalan yang coba ditempuh oleh Direktur Olah Raga Juventus, Beppe Marotta adalah menyodorkan proposal peminjaman Chicharito plus opsi penebusan kepada United.

Upaya Juve menggamit Jovetic tak kalah rumit. City diyakini baru mau melepas Jo-jo andai mereka sudah pasti mendapatkan Radamel Falcao (Monaco). Hadangan lain bagi Juve adalah keengganan City mengobral pemain yang musim panas lalu mereka beli dengan harga nyaris mencapai 30 juta euro itu.

Harga tinggi juga dipatok PSG untuk Lavezzi. Klub Ibu Kota Prancis itu melabeli Lavezzi dengan harga 20 juta euro. Sebuah nominal yang lagi-lagi di luar kemampuan Juve.

Eks presiden Juventus, Giovanni Cobolli-Gigli justru menyatakan bahwa manajemen tim tak perlu panik menyikapi situasi sulit seputar perburuan striker.

“Jika Morata pulih tepat waktu, kami tak perlu tambahan penyerang. Fernando Llorente masih bisa memberikan lebih banyak buat tim dan Morata akan menjadi pengganti yang pas baginya. Saya berpikir bahwa mereka harus lebih memperkuat sektor sayap kanan. ” katanya di Tuttomercatoweb.