Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger: Alexis Sanchez dalam Bahaya!

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 5 Desember 2014 | 19:08 WIB
Alexis Sanchez, terlalu banyak bermain. (Michael Steele/Getty Images)

fire di Arsenal. Namun, penampilan hebatnya itu telah membuatnya berada di zona bahaya.

Hal tersebut dikemukakan oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger. Sejak bergabung dari Barcelona pada musim panas lalu, Sanchez tampil hebat bersama The Gunners.

Merumput dalam 22 pertandingan di semua ajang bersama Tim Meriam London, Sanchez mencetak 14 gol. Akan tetapi, Wenger mengakui bahwa pemain asal Cili itu memaksa tubuhnya bekerja sampai di batas kemampuan.

"Dia berada di zona merah. Anda bisa melihatnya, tapi dia bisa terus memaksa tubuhnya," kata Wenger. "Pada Rabu lalu, dia memainkan partai ke-27 sejak awal musim jika ikut menghitung partai bersama negara."

"Sayangnya, Anda tak pernah tahu sejauh mana dia bisa seperti ini. Yang jelas, Alexis punya potensi pemulihan diri yang bagus. Dia pulih sangat cepat," tambah Wenger.

Arsenal sendiri sulit untuk merotasi Sanchez karena dia begitu penting untuk tim. Sanchez terlibat dalam 11 gol (9 gol, 2 assist) Arsenal di Premier League dan 4 gol (3 gol, 1 assist) di Liga Champion.

Gol dan assist-nya itu menyumbangkan 11 poin di Premier League dan 3 poin di Liga Champion. Tanpa kontribusi Sanchez, Arsenal kini akan berada di peringkat 17 Premier League dan belum memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champion.