Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Bennett Bukan Pilihan Utama di Timberwolves

By Eko Widodo - Selasa, 30 Desember 2014 | 08:42 WIB
Anthony Bennett (24) tidak tampil maksimal di Minnesota Timberwolves. (Getty Images)

Anthony Bennett adalah Draft Pilihan 1 2013 milik Cleveland Cavaliers. Ia dikirim ke Minnesota sebagai bagian barter mendapatkan Kevin Love. Namun, ternyata Bennett masih tak menjadi pilihan utama pelatih Flip Saunders.

Saunders lebih memilih menggunakan Robbie Hummell daripada Bennett. "Alasannya sederhana. Ia bermain tidak bagus. Sebaliknya, Hummell tampil mengagumkan saya," ucap Saunders kepada Star Tribune.

"Ketika di lapangan, mereka punya peluang. Saya hanya melihat, Robbie bersungguh-sungguh menunjukkan ia layak dimainkan. Bennett harus berusaha lebih keras jika ingin lebih banyak dimainkan," tambah Saunders.

Buruknya permainan Bennett karena ia jarang dimainkan pada musim rookie di Cavaliers. Selain itu, Bennett terlalu kecil untuk ukuran power forward. Bisa jadi ia harus memikirkan turun ke posisi small forward.

Bennett dimainkan 28 kali di musim ini. Ia mencatat rataan bermain 15,9 menit dengan 5,8 angka dan 3,8 rebound per gim.

Bennett berada di tahun terakhir musim depan 2015-16 yang memberinya bayaran US$ 5,8 juta. Minnesota memiliki opsi memberikan kontrak sebesar US$ 7,31 juta di musim 2016-17 jika performanya bagus. Jika jelek, Bennet bisa menjadi free agent pada Oktober 2015.