Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inzaghi: Cerci Selalu Menjadi Prioritas Saya

By Verdi Hendrawan - Senin, 5 Januari 2015 | 22:14 WIB
Alessio Cerci (Valerio Pennicino/Getty Images)

Pelatih Filippo Inzaghi mengatakan bahwa gelandang Alessio Cerci telah menjadi target utamanya sejak musim panas 2014. Pelatih berusia 41 tahun itu pun merasa yakin pemain pinjaman dari Atletico Madrid itu bisa membawa dampak baik bagi tim.

Namun, Inzaghi saat ini harus sedikit bersabar untuk mendapatkan penampilan terbaik dari Cerci. Hal ini dikarenakan oleh pemain berusia 27 tahun itu sudah lama tidak tampil dan kondisi fisiknya belum 100 persen siap untuk membantu tim.

"Sejak musim panas, prioritas saya adalah Cerci. Anda (media) semua tahu bahwa saya akan meminta Presiden untuk mendatangkan Cerci. Ia memiliki kemampuan yang unik dan saya melihat bahwa dia sangat termotivasi dan memiliki keinginan untuk membuktikan diri," kata Inzaghi.

"Dia baru berlatih sedikit, namun saya bisa melihat bahwa dia ingin melakukannya dengan baik. Semua orang tahu kualitasnya. Kini di lini depan kami memiliki pemain dengan atribut yang berbeda.

"Kini tergantung kepada saya untuk melihat apakah saya akan bisa menempatkan mereka semua di dalam sistem permainan. Saya memiliki gagasan tentang apa yang dia dapat lakukan melalui pelatihan."

"Dia sudah bisa berkontribusi dalam permainan menyerang di beberapa pertandingan kedepan. Tes kebugarannya pun berjalan lancar, bahkan pada tahap awal ini ia sudah bisa membantu kami selama 20-25 menit dalam pertandingan."