Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neto Tidak Akan Perpanjang Kontrak di Fiorentina

By Verdi Hendrawan - Minggu, 4 Januari 2015 | 18:54 WIB
Norberto Murara Neto (Marco Luzzani/Getty Images)

Kiper Norberto Neto secara resmi telah mengungkapkan kepada klub Fiorentina bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya. Kiper asal Brasil itu itu akan hengkang, baik pada Januari atau secara bebas transfer pada Juni 2015.

Kontrak Neto akan berakhir pada Juni 2015 dan membuatnya sejak Januari ini bisa menentukan klub mana yang akan ia bela pada musim depan. Beberapa klub seperti Juventus, AS Roma, dan Liverpool sudah mengintainya sebelum bursa transfer dibuka.

"ACF Fiorentina harus mengumumkan bahwa kiper Norberto Murara Neto pada hari ini secara resmi memberitahu kepada klub mengenai niatnya untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Viola. Keputusan ini bersifat definitif (sudah pasti)," tulis ofisial klub di situs resmi, it.violachannel.tv.

"Neto sangat ingin bahwa keputusannya telah diketahui sepenuhnya dan tidak berhubungan dengan motivasi finansial. Ia ingin bebas menentukan masa depannya sendiri yang menjadi satu-satunya alasan di balik kepindahannya."

Sejaih ini, Roma dan Liverpool paling sering dikaitkan dengan Neto dan sudah menginginkannya pada Januari 2015, meskipun harus mengeluarkan dana. Kedua klub tersebut sangat membutuhkan kiper baru untuk mengarungi paruh kedua musim 2014/15.

Fiorentina pun telah menyatakan dengan jelas bahwa mereka akan menjual Neto pada Januari ini untuk menghindari kehilangan kiper berusia 25 tahun itu dengan status bebas transfer. Namun, Neto ingin menyelesaikan kontraknya dan bebas memilih kemana dirinya akan bermain di musim depan.