Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Segera Perpanjang Kontrak Bintang Mudanya

By Verdi Hendrawan - Kamis, 4 Desember 2014 | 22:37 WIB
Jese Rodriguez (Helios de la Rubia/Getty Images)

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dikabarkan sangat ingin untuk segera memberikan kontrak baru kepada bintang muda binaan mereka usai laga kontrak Cornella. Ia adalah Jese Rodriguez.

Jese yang baru kembali bertanding di Pila Copa del Rey kontra Cornella setelah cedera panjang sejak Maret 2014 atau sekitar 258 hari, berhasil mencetak satu gol. Hal itu pun dilakuka pemain berusia 21 tahun itu dalam waktu singkat, 20 menit, setelah baru masuk di menit ke-57 menggantian Sami Khedira.

Hal ini membuat Perez senang dan berusaha untuk segera memperbaharui kontrak Jese. Kontrak tersebut dikabarkan akan berdurasi hingga Juni 2021 dengan gaji sebesar dua juta euro per musim yang akan terus meningkat setiap musimnya.

Saat ini kontrak Jese baru akan selesai pada Juni 2017, namun karena dipandang sebagai bagian penting bagi masa depan Real Madrid, manajemen Los Merengues tidak merasa rugi untuk memperpanjang kontraknya.

Selain itu, dalam kontraknya nanti akan tertera klausul penjualan Jese sebesar 200 juta euro untuk mengamankan keberadaan sang pemain di Santiago Bernabeu dari godaan klub lain. Hal yang sama juga telah dilakukan oleh Nacho Fernandez dalam beberapa hari terakhir, meskipun tidak memiliki nilai kontrak yang sama.