Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane: Gerrard Pernah Dua Kali Tolak Madrid

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 4 Januari 2015 | 16:03 WIB
Steven Gerrard (Andrew Powell/Getty Images)

Legenda sepak bola Perancis, Zinedine Zidane turut mengomentari keputusan hengkang Steven Gerrard dari Liverpool. Zidane mengaku terkesan dengan loyalitas Gerrard yang pernah dua kali menolak kesempatan bergabung dengan Real Madrid.

Fakta menarik akhirnya terungkap. Zinedine Zidane mengaku bahwa ia pernah meminta presiden Real Madrid, Florentino Perez untuk mendatangkan Steven Gerrard.

Akan tetapi, tawaran tersebut langsung dimentahkan oleh Gerrard. Bukan hanya sekali, dua kesempatan yang diberikan Madrid rupanya tak mengusik kesetiaan Gerrard pada The Reds.

"Sebelumnya, saya pernah mengatakan bahwa pada puncak performanya, Gerrard merupakan yang terbaik di dunia. Saya rasa itu pada musim panas 2004, saya berbicara dengan Florentino Perez dan saya mengatakan bahwa saya ingin Gerrard menjadi partner saya di lini tengah," kata Zidane kepada Daily Mail.

"Saya pun tahu bahwa Madrid dua kali berusaha untuk mendatangkannya, namun ia tak mau hengkang dari Liverpool. Tak banyak pemain yang menolak Real Madrid, namun saya rasa hal itu menunjukkan betapa loyalnya seorang Gerrard." jelas Zidane.