Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Song Yakin Arsenal Juara Pemier League, Asalkan..

By Verdi Hendrawan - Senin, 29 Desember 2014 | 19:46 WIB
Alex Song (kanan) (JUSTIN TALLIS/GETTY IMAGES)

Geladang West Ham United, Alex Song, yang merupakan mantan pemain Arsenal, merasa yakin The Gunners bisa menjadi juara Premier League hampir di setiap musim. Asalkan klub bisa mempertahankan para pemain mereka.

Arsenal selalu gagal menjadi juara Premier League setelah terakhir kali memenangkannya pada musim 2003/04. Hal ini dikarenakan hampir setiap awal musim baru, The Gunners kehilangan pilar utama mereka yang membuat kekuatan tim menurun.

Para pemain seperti Francesc Fabregas, Robin van Persie, dan Samir Nasri menjadi sedikit contoh para pemain Arsenal yang memilih untuk hengkang karena merasa tidak yakin bisa meraih gelar Premier League bersama tima rahan Arsene Wenger itu.

Song juga mengaku bahwa dirinya menjadi salah satu pemain yang merasakan hal yang sama dengan para pemain Arsenal lainnya yang memilih hengkang setelah bertahan selama tujuh musim tanpa meraih gelar. Adanya kesempatan besar gabung ke Barcelona membuatnya tidak ingin kehilangan kesempatan emas itu.

"Saya bertahan untuk waktu yang lama, namun saya tidak mendapatkan apapun (gelar). Setiap tahun, kami juga kehilangan para pemain terbaik kami, seperti Cesc, Robin, Samir. Jika klub mampu mempertahankan semua pemain, Arsenal akan menjadi juara (Premier League)," kata Song dikutip dari Euro Sport.

"Setelah itu saya punya Kesempatan untuk bergabung ke Barcelona. Anda tidak dapat mengubah apa yang terjadi. Pepatah mengatakan bahwa kereta hanya datang sekali."