Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

6 Hal Tidak Banyak Diketahui Tentang Gerrard (3)

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 3 Januari 2015 | 01:35 WIB
Steven Gerrard (PAUL ELLIS/GETTY IMAGES)

Pada Jumat (2/1), Steven Gerrard mengungkapkan bahwa di akhir musim 2014/15, dirinya akan meninggalkan Liverpool. Hal ini tentu menjadi momen bersejarah dan duka bagi fan The Reds di seluruh dunia.

Gerrard yang telah bergabung dengan akademi Liverpool sejak 1987 dan menjalani debut Premier League pada 29 November 1998, telah menjadi seorang legenda bagi The Reds. Namun,, ada beberapa hal yang tidak banyak diketahui mengenai awal karier dan di sepanjang karier pemain berusia 34 tahun itu. Berikut beberapa kisah mengenai Stevie G:

5. Punya Hotel di Bandung
Di Bandung, Jawa Barat, terdapat sebuah hotel bernama 'Stevie G'. Hotel yang beralamat di Jl. Sersan Bajuri itu bukan milik Gerrard, namun fan berat dirinya dan Liverpool.

6. Kapten Terbanyak Liverpool
Sejak pertama kali menyandang ban kapten pada 2003 menggantikan Sami Hyypia, Steven Gerrard hingga pekan ke-20 Premier League musim 2014/15 telah menjadi kapten The Reds di 459 pertandingan. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dan berhasil melampaui legenda The Reds lainnya, Ron Yates, dengan raihan 417 laga.

<--- Sebelumnya