Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Konflik di Tubuh Lazio Belum Berakhir?

By Tulus Muliawan - Senin, 29 Desember 2014 | 19:00 WIB
Stefano Pioli dan Miroslav Klose. (Giuseppe Bellini/Getty Images)

benar berakhir. Bomber veteran asal Jerman itu terus mengeluh karena tak kunjung mendapat kesempatan bermain.

Masalah ini mencuat ketika Klose mengaku mulai tidak nyaman karena terlalu sering menjadi pemain cadangan. Namun Pioli beralasan bahwa Klose jarang dimainkan karena tengah mengalami cedera.

Sepanjang musim ini, Klose tampil sebanyak 14 kali di Serie A. Namun, Klose hanya lima kali menjadi starter. Sembilan penampilan lainnya ia mulai dari bangku cadangan. Kondisi ini membuatnya tidak nyaman.

"Saya tidak bisa merasa puas dengan kesempatan bermain yang saya dapat. Saya bersedia memperpanjang kontrak di sini karena saya ingin bermain. Saya juga merasa yakin bisa membantu tim ini," ujar Klose.

"Jika saya selalu bermain di bawah 45 menit saya tidak akan pernah menemukan penampilan terbaik. Kalau tidak mendapat kesempatan bermain, saya hanya akan menjadi seperti meja tua yang dilempat ke ruang bawah tanah!" kata Klose.

Meski begitu, Klose tidak berniat untuk hengkang dari Stadion Olimpico pada bursa transfer bulan Januari. Ia memilih untuk bertahan dengan harapan mendapat kesempatan bermain lebih banyak di paruh kedua.

Beberapa waktu belakangan, nama Klose kerap dihubung-hubungkan dengan Borussia Dortmund. Namun kabar kepindahan striker berusia 36 tahun itu dibantah tegas oleh Presiden Klub, Claudio Lotito.

Sepanjang musim ini, peran Klose kerap digantikan oleh Filip Djordjevic. Striker Serbia itu sudah mencetak enam gol dari 16 penampilan di Serie A. Ia juga berperan besar membawa Lazio ke posisi tiga besar.