Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serunya Melihat Reunian Timnas Prancis 1998

By Tulus Muliawan - Rabu, 3 Desember 2014 | 14:45 WIB
Reuni timnas Prancis 1998. (Bawah-Kiri) Laurent Blanc, Bixente Lizarazu, Zidane, Christian Karembeu, Bernard Diomede, Ludovic Giuly. Back row (Atas-Kanan) Lilian Thuram, Bernard Lama, Frank Leboeuf, Didier Deschamps, Christophe Dugarry, Sabri Lamouchi, Fa (Instagram Zinedine Zidane)

Prancis pernah merasakan kejayaan sepak bola mereka ketika berhasil menjuarai Piala Dunia 1998. Kala itu, Zinedine Zidane cs. tampil perkasa di kandang mereka sendiri.

Untuk mengenang kesuksesan tersebut, Zinedine Zidane dkk. menggelar reuni sederhana di sebuah restoran di Paris, Senin (1/12). Dalam acara itu, hadir pula sejumlah bintang Prancis seperti Laurent Blanc, Didier Deschamps, Fabien Barthez, dan Lilian Thuram.


Skuat timnas Prancis di Piala Dunia 1998.

Zidane sengaja mengunggah foto-foto reuni tersebut ke akun Instagram miliknya. Lewat akunnya, Zidane menulis: "Prancis 98 di Paris! Makan malam dengan teman-teman luar biasa dan para pemain di Paris!"


Aksi timnas Prancis di Piala Dunia 1998.

Prancis berhak mengangkat trofi Piala Dunia 1998 setelah menundukkan Brasil di partai puncak dengan skor 3-0 di Stade de France. Tim besutan Aime Jacquet itu menang berkat dua gol Zidane dan satu gol dari Emmanuel Petit.


Perayaan keberhasilan Prancis di Piala Dunia 1998.